Cara Mengatasi Stress Pada Hamster

Cara Mengatasi Stress Pada Hamster

Hamster yang mengalami stress bertindak terlalu agresif atau sebaliknya dan yang paling terlihat adalah nafsu makannya yang berkurang drastis. Hamster yang mengalami stress harus segera diatasi sebelum terlambat. Ada beberapa cara mengatasi stress pada hamster. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stres  pada hamster.
  1. Ketahui penyebab stress pada hamster
  2. Hal ini penting untuk mengetahui tindakan selanjutnya yang harus kita lakukan. Hilangkan penyebab tersebut agar hamster merasa tenang terlebih dahulu.
  3. Jangan membuat kaget
  4. Hindari terlalu sering membuka atau menutup kandang agar hamster merasa tenang. Jangan juga membuat hamster kaget dengan sering melihat kandang hamster.
  5. Hindari memainkan hamster
  6. Hamster yang sedang stres terlalu agresif untuk diajak bermain. Oleh karena itu, hindari bermain dengan hamster terlebih dahulu.
  7. Berikan makanan yang tidak membosankan
  8. Jika penyebab stres karena makanan maka ganti makanan dengan makanan yang tidak membosankan. Berikan vitamin jika diperlukan untuk menambah nafsu makannya.
  9. Tempatkan ditempat yang tenang
  10. Tempatkan di tempat yang tenang dan tidak terganggu dari ancaman hewan lain. Bisa juga ditempatkan di tempat terbuka yang rindang.
Jika suhu hamster terus menurun sebaiknya segera bawa ke dokter terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Tetap sayangi hamster Anda yang sedang stres agar tak makin stres. Cobalah cara-cara yang membuatnya merasa nyaman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Stress Pada Hamster

0 komentar:

Posting Komentar