Ini Alasan Kamu Harus Pelihara Kucing di Rumah!

Di Indonesia, kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer. Kucing adalah hewan mamalia yang lucu dan menggemaskan. Polah tingkahnya yang lucu dan perawatannya yang mudah, menjadikan kucing menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Ditambah lagi, kucing dapat dengan mudah dilatih agar tidak nakal.

Ini Alasan Kamu Harus Pelihara Kucing di Rumah!

Namun ternyata, tidak hanya itu kelebihan kucing sebagai hewan peliharaan. Kamu harus tahu beberapa fakta ini agar kamu memelihara kucing di rumah. Inilah beberapa alasan kamu harus pelihara hewan ini di rumah.

1. Suara dengkuran kucing adalah salah satu suara paling menenangkan di dunia. Menurut para ilmuwan, dengkuran kucing merupakan ekspresi kepuasan hati dan kebahagiaan. Perhatikan dengan baik saat kucingmu tertidur, lalu perhatikan wajahnya dan dengkurannnya yang menenangkan itu.

2. Kucing bisa menjadi sahabat yang dekat dengan kita. Kita dapat mengajaknya bercengkerama sambil membelai dan memeluknya. Kucing sangt suka meringkuk, dan dibelai dengan penuh kasih sayang.

3. Kucing juga bisa kita latih untuk hidup bersih dan tidak nakal. Misalnya, latih untuk membuang kotoran pada tempat yang sudah disediakan. Latih untuk tidak melompat ke meja dan perabotan. Kucing yang telah dilatih, tidak akan membuang kotorannya sembarangan dan melompat ke meja.

4. Perawatan kucing juga cukup mudah. Mereka tidak butuh mandi setiap hari dan makanan yang tidak sulit. Kucing setidaknya dapat dimandikan dalam waktu 2 minggu sekali sampai 1 bulan sekali. Kamu bisa memandikannya sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

5. Kucing termasuk hewan yang mandiri. Kucing jarang sekali mengganggu pemiliknya dan akan beraktivitas sendiri. Mereka akan jalan-jalan keluar rumah dan bisa kembali dengan sendirinya.

6. Kucing memiliki ketangkasan dan kemampuan jelajah tinggi. Coba liat saat dia mengejar buruannya atau bermain bersama. Tubuhnya sangat atletik dan bisa bermanuver dengan lincah.

7. Kucing membutuhkan sedikit saja ruang dibandingkan hewan lain seperti anjing. Kucing tidak membutuhkan banyak ruang untuk bermain. Jika mereka ingin bersantai biasanya cukup di beberapa tempat yang sama setiap hari.

8. Menurut salah satu penelitian, memelihara kucing juga baik bagi kesehatan jantung dan memperkuat sistem imun. Selain itu, ada penelitian dari Carroll University, Wisconsin yang menyebutkan orang yang memelihara kucing cenderung lebih pintar.

9. Kucing dapat ditinggal sendirian di rumah tanpa khawatir akan bertingkah nakal di rumah. Asal, siapkan makan dan minuman yang cukup di tempatnya.

10. Kucing punya rasa ingin tahu yang besar. Mereka akan mengeksplorasi lingkungan sekitarnya dengan baik. Sehingga kamu tak perlu khawatair ia akan tersesat.

11. Kucing memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya. Secara naluri mereka juga sangat setia dengan pemiliknya. Mereka bisa saja mengikuti kita kemanapun dan menunggu kita saat kita sedang pergi atau beraktivitas.

12. Usia seekor kucing juga relatif panjang. Rata-rata kucing bisa bertahan hingga 15 tahun. Tergantung faktor lingkungan, perawatan, kesehatan, dan takdir.

13. Kucing bisa menjadi anggota keluarga yang baik di rumah. 

Dari seluruh alasan diatas, kita jadi tahu bahwa kucing adalah hewan yang sangat suka disayang, perawatannya mudah dan bisa dilatih dengan baik. Kucing bisa menjadi sahabat bermain dan anggota keluarga di rumah kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Alasan Kamu Harus Pelihara Kucing di Rumah!

1 komentar:

  1. Salam kenal Saya TKI di Singapur ingin berbagi Info bagi semuanya Siapa tau ini bisa
    berguna bagi Anda yg punya suatu masalah ataupun musibah yg sedang menimpah Anda,

    Jadi Kemarin keluarga kami mengalami suatu permasalahan yg begitu rumit dan sulit buat menyelesaikannya dan masalah tersebut yaitu: masalah Hutang sama rentenir sebanyak 257juta belum bunganya selama kurang lebih 4Thn,,,saya pun bingun harus bagaimana supaya hutang tersebut bisa terlunasi namun untungnya kami mendapat informasi dari seseorang yg saya kenal di media sosial yaitu Pak.Darmawan,beliau memberi saran untuk mengaduh nasib dgn cara minta bantuan kepada KI BARONG beliau adalah orang Ahli Tentang Mistik atau Ghaib
    Awalnya si saya dan keluarga percaya ngk percaya,sayapun mencoba menghubungi beliau di no yg di berikan Pak.Darmawan dan Alhasil kami dapat bantuan dari beliau kurang lebih setengah bulan kami di bantu KI BARONG dan akhirnya uang pun terkumpul lebih dari cukup buat melunasi hutang piutang keluarga,Lewat postingan ini Sekali lagi Terimahkasi Banyak KI BARONG atas jasanya,,dan jika Anda ingin mengaduh nasip seperti kami tlpn di nomor
    NAMA: KI BARONG
    NO TLPN: 0852.8895.8775
    ATAU >>KLIK DISINI<<
    Jika Anda punya Masalah atau Musibah ya salah satu contohnya yaitu punya hutang atau kebutuhan ekonomi kurang dan lain-lain silahkan minta solusi sama KIBARONG pasti masalah Anda dapat di selesaikan,
    yang namanya usaha berhasil ataupun tidaknya itu persoalan belakan yg penting Niat kita untuk berusaha bukan cuman duduk diam menunggu reseki datang kepada Anda
    Dan poin penting dari Hal ini Bantuan yg di berikan beliau tidak menyesatkan Anda
    Trimah kasi Atas waktunya Salam………

    BalasHapus