Tanda-tanda Hamster Mengalami Stres

Hamster merupakan hewan pengerat yang berbentuk kecil, berbadan gemuk, berekor pendek dan sangat lucu. Hamster merupakan hewan yang aktif namun tidak galak dalam keadaan normal. Namun seperti halnya pada hewan lain, hamster juga dapat mengalami stres. Biasanya hamster yang mengalami stres disebabkan oleh adanya ancaman hewan lain, kaget, makanan, kondisi kandang yang kotor, tidak adanya pasangan saat birahi, dan suhu yang terlalu tinggi di sekitar tubuhnya. Hamster yang mengalami stres jika tidak segera ditangani maka dapat berakibat buruk, bahkan kematian hamster.

Tanda-tanda Hamster Mengalami Stres

Oleh karena itu, kita harus mengetahui tanda-tanda hamster yang mengalami stres. Berikut ini beberapa tanda hamster yang mengalami stress.
  1. Perubahan pola makan
  2. Hamster yang mengalami stress akan mengalami perubahan pola makan. Nafsu makannya cenderung akan berkurang.
  3. Sangat aktif
  4. Hamster yang mengalami stress juga bisa menjadi sangat aktif dan agresif. Bahkan ia akan menjadi suka menggigit.
  5. Aktivitas menurun
  6. Hamster yang stres juga bisa mengalami sebaliknya yaitu aktivitasnya menurun drastis. Ia lebih suka menyendiri dan kurang berinteraksi dengan pemiliknya.
  7. Suhu tubuh menurun
  8. Hamster yang sedang stres bisa mengalami penurunan suhu tubuhnya. Jika hal ini terjadi maka segera atasi. Jika tidak maka ini tanda-tanda umur hamster tidak lama lagi.
Hamster yang mengalami stres harus diatasi secara cepat. Jika stres sudah sangat akut maka lebih baik jika segera di bawa ke dokter terdekat untuk penanganan yang lebih baik. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tanda-tanda Hamster Mengalami Stres

1 komentar: