Cara Memilih Kucing Anggora yang Bagus

Cara Memilih Kucing Anggora yang Bagus

Kucing merupakan hewan terpopuler yang menjadi hewan peliharaan di Indonesia. Salah satunya yaitu Kucing Anggora. Kucing Anggora memiliki bulu yang panjang dan lebat dengan wajah yang menggemaskan. Bulu-bulu halus inilah yang harus dirawat agar Kucing Anggora tetap memiliki bulu yang istimewa. Memilih Kucing Anggora yang bagus bisa disebut gampang-gampang susah. Ada beberapa ciri yang harus diperhatikan untuk mendeapatkan Kucing Anggora yang bagus dan sehat. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Kucing Anggora.


  1. Persiapkan kandang serta perlengkapan yang layak untuk tempat tinggal Kucing Anggora
  2. Belilah Kucing Anggora di pusat penjualan Kucing Anggora resmi yang bersertifikat.
  3. Kucing Anggora bersertifikat dapat dipastikan memiliki silsilah yang baik dan bisa dipercaya.
  4. Pastikan Kucing Anggora yang Anda beli sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit.
  5. Ciri-ciri Kucing Anggora sehat yaitu jika dipegang ekornya, meskipun saat tidur, ia akan langsung bangun dan waspada. 
  6. Kucing Anggora yang sehat berbulu lebat, bila memiliki bulu jarang, apalagi memiliki borok di beberapa bagian kulitnya, maka itu menunjukkan bahwa kucing tersebut menderita sakit kulit.
  7. Kucing Anggora yang sehat tidak memiliki kutu. Kucing yang memiliki kutu menunjukkan bahwa kemungkinan besar menderita penyakit cacingan.
  8. Kotoran kucing yang sehat memiliki tekstur yang padat. Sedangkan, kucing yang sakit kotorannya encer atau cair.

Memiliki Kucing Anggora yang memiliki kualitas bagus dan sehat akan memberikan kepuasan dan kasih sayang lebih. Oleh karena itu, setelah memilih Kucing Anggora yang bagus, langkah selanjutnya adalah merawat Kucing Anggora dengan baik. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Kucing Anggora yang Bagus

0 komentar:

Posting Komentar